BERITA
  • 13 November 2019
  • 0 Komentar
  • 72 Kali Dilihat
Sat.Pol.PP Dampingi Dinkes Sosialisasikan KTR

7

Pringsewu (13/11/19) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Muhammad Hudori, mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) agar menyusun dan mempercepatan penerbitan kebijakan tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), serta menerapkan aturan KTR di sekolah.

“Kewajiban Pemda menerapkan Kawasan Tanpa Rokok diatur dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, pasal 115 ayat (2), Peraturan Pemerintah Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Tembakau Bagi Kesehatan dan Peraturan Bersama Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 188/Menkes/Pb/I2011 Nomor 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok,” kata Hudir.

Oleh sebab itu Sat.Pol.PP Kab. Pringsewu melalui Kabid Perda Maulidin Ansyori, S.ag.,MH beserta stafnya Eka Haryati dan M. Ageung Gumilang melakukan pendampingan Sosialisai Kawasan Tanpa Rokok (KTR) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu. Sosialisasi dilakukan guna menerapkan Peraturan Daerah, bahwasanya ada tempat-tempat tertentu yang tidak boleh digunakan untuk merokok.

Sosialisai pada kali ini menyasar beberapa lokasi diantaranya yaitu Kantor Kecamatan Pringsewu, SMK 2 Mei 87 Pringsewu, SMK KH. GHOLIB Pringsewu, SMA Xaverius Pringsewu. Diharapkan dengan adanya sosialisai ini semua pihak bersinergi untuk menerapkan Peraturan Daerah dan juga menjaga udara di sekitar kita jauh lebih baik lagi tanpa asap rokok.

5_1

Terlihat Kabid Perda Maulidin Ansyori, S.Ag.,MH sedang menempelkan stiker bertuliskan Kawasan Tanpa Rokok.