BERITA
  • 12 November 2019
  • 0 Komentar
  • 56 Kali Dilihat
Sat.Pol.PP Kab. Pringsewu Gelar Pelatihan Patroli dan Pengawalan

Pringsewu - Sat.Pol.PP Kab. Pringsewu menggelar Pelatihan Patroli dan Pengawalan Pejabat Kabupaten Pringsewu (Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Sekretaris Daerah). Kegiatan diikuti sebanyak 30 personel dan berlangsung selama 2 hari (tanggal 12 dan 13 November 2019), acara dibuka oleh Bupati Pringsewu H. Sujadi didampingi Kepala  Sat.Pol.PP Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, S.Sos.,MM. dan Inspektur Pembantu Jatiwan, S.P. di Kantor Sat.Pol.PP Kabupaten Pringsewu, Selasa (12/11/19). Pelatih dari Polsekta dan Koramil Pringsewu. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pringsewu H.Ibnu Harjianto, S.Pd., MM.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H. Sujadi mengatakan seorang kepala daerah dan wakil kepala daerah serta sekretaris daerah memiliki resiko tinggi karena tidak sedikit kebijakan yang dikeluarkan, sehingga keberadaannya harus mendapatkan perhatian lebih, terutama keamanan dan kelancaran dalam bekerja.

Oleh sebab itu, beliau sangat mendukung adanya kegiatan pelatihan pengawalan tersebut dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan serta keterampilan  para petugas Sat.Pol.PP dalam melaksanakan tugas pengawalan tersebut. "Tugas Sat.Pol.PP pada dasarnya adalah sebagai penegak peraturan daerah dan kepala daerah, sehingga diperlukan mentalitas, spiritualitas dan intelektualitas yang memadai," ujarnya.

Kepala Sat.Pol.PP Kabupaten Pringsewu Edi Sumber Pamungkas, S.Sos.,MM. mengatakan tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan para petugas Sat.Pol.PP dalam melaksanakan tugas pengawalan para pejabat tersebut. "Metode pelatihan diantaranya dalam bentuk penyampaian materi, focus group discussion, dan praktek di lapangan," katanya. (*/ ∆nt./hyn)