BERITA
  • 20 November 2019
  • 0 Komentar
  • 71 Kali Dilihat
Sat.Pol.PP Lakukan Penertiban Ternak Ayam Bermasalah

Pringsewu– Puluhan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pringsewu yang dipimpin langsung oleh Ka.Sat.Pol.PP Edi Sumber Pamungkas, S.Sos.,MM didampingi para Kabid dan para Kasi pada hari Selasa, 19 November 2019 menuju Dusun Sukamaju Pekon Sukoejo  Kecamatan Pardasuka guna melakukan penertiban Petrnakan Ayam Petelur milik Bedi Nur Ubai (32) yang bermasalah di daerah tersebut. Sat.Pol.PP bergerak tidak hanya sendiri, melainkan berkoordinasi dengan TNI dan POLRI, serta dengan perangkat Kecamatan Pardasuka dan perangkat pekon setempat.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil M. Ikhwan, S.I.Kom didampingi Kabid Perundang-Undangan Maulidin Ansyori, S.Ag.,MH mengatakan, penyegelan dilakukan karena usaha peternakan ayam  itu tidak memiliki izin. Yakni tanda daftar usaha peternakan (TDUP). Selain itu, lokasinya dekat dengan pemukiman warga sehingga warga keberatan atas keberadaan kandang ayam tersebut karenta kerap kali mengeluarkan aroma yang tidak sedap serta timbulnya banyak lalat.

Sebelum melakukan penyegelan, Sat.Pol.PP sudah melayangkan surat peringatan sebanyak tiga kali tetapi tidak diindahkan oleh pemiliknya.
“Daripada timbul gejolak di masyarkat, akhirnya kandang ayam tersebut kami segel. Sedangkan ayam yang berjumlah 824 ekor tersebut untuk sementara ditiipkan di rumah Sekretaris Pekon setempat”, tegasnya.